Cara paling ampuh terbaru 2017 memperbaiki duplicate description dan title tag m=0 dan m=1 Cara paling ampuh terbaru 2017 memperbaiki duplicate description dan title tag m=0 dan m=1 - Berguru IT - Tutorial Visual Basic, Networking, Tips dan Trik
VB.Net

VB.Net Tutorial Untuk pemula

Instant Article

Cara Membuat Instant Article Untuk Blogger

logo

Cara paling ampuh terbaru 2017 memperbaiki duplicate description dan title tag m=0 dan m=1

Cara mengatasi duplikat deskripsi dan duplikat title tag

Tips dan cara memperbaiki duplikat deskripsi dan duplikat judul


Arti dari duplicate title tag adalah terjadinya duplikasi atau double pada tags judul, hal ini terjadi karena pengindeks-an google terhadap sebuat situs pada media desktop dan media mobile.

Isu yang terjadi pada saat itu adalah google tidak sempurna melakukan indeks atau terdapat kesalahan dalam algoritma mesin indeks google, namun pastinya hal duplicate tersebut mempengaruhi kesempurnaan blog serta menghasilkan trafik pengunjung yang kurang memuaskan.

Untuk dapat mengetahui blog kita terdapat masalah duplicate description atau duplicate title tag maka kita akan mengeceknya melalui webmaster search console.

Cara melihat duplicate title tags pada google webmaster tools adalah dengan mengklik Search Appearance, lalu pilih HTML Improvements. Klik Duplicate title tags. Tanda panah merah adalah semua hasil duplikasi title tags. Kemudian kotak hitam itulah terjadinya duplikasi title tags. Jika melihat modelnya, mengindikasikan bahwa kemunculan duplicate title tags ini dari title versi mobile dan desktop.

duplicate title tag


Dalam situs webmaster search console terdapat himbaun yang menginformasikan agar :

Judul merupakan informasi yang berguna tentang situs Anda baik untuk pengguna maupun mesin telusur. Teks yang terdapat dalam tag judul dapat muncul dalam laman hasil telusur, dan tentu saja teks deskriptif cenderung lebih diminati untuk diklik. Kami menyarankan Anda meninjau kembali daftar dan memperbarui tag judul sesering mungkin.

Dari himbauan tersebut diatas dapat disimpulkan bahwa title blog dan description sangat dibutuhkan oleh blogpage agar mudah dirayapi oleh mesin pencari google sehingga trafik pengunjung akan semakin bertambah. Dalam webmaster search enggine tidak dijelaskan secara rinci mengenai dampak dari duplicate tersebut jika di diamkan terus menerus, namun kita bisa menebak bahwa jika duplicate tersebut dibiarkan maka mesin pencari google akan kebingungan sehingga page rank kita akan sedikit terancam.

Untuk mengatasi masalah duplicate title tag ikutilah cara-cara dibawah ini :

Cara 1


Mengatasi duplicate title tag


Menambahkan pencekalan di robots.txt dengan cara :
isi dengan menambahkan

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: Googlebot
Disallow: /search
Disallow: /?m=1
Disallow: /?m=0
Disallow: /*?m=1
Disallow: /*?m=0
User-agent: *
Disallow: /search
Sitemap: http://URLBLOG.blogspot.com/feeds/posts/default?
orderby=UPDATED

via settingan blogger Setelan > Preferensi Penelusuran > Perayap dan pengindeksan > robots.txt khusus.
Ganti tulisan URLBLOG yang berwarna merah dengan URL situs anda
Melalui edit robots.txt maka mesin pencari google akan dicegah atau dicekal untuk merayapi title blog yang berkaitan dengan versi mobile, Pengindeks-an tetap dilakukan google namun tidak disertai dengan title sehingga tidak akan terjadi double.

Cara 2


Mengatasi duplicate meta description

  • Login ke akun blogger
  • Buka menu Tamplate > lalu Edit HTML
  • Copy dan letakkan kode dibawah ini tepat setelah kode </title>
<b:if cond='data.blog.pageType == &quot;archive&quot;'>
<meta content='noindex' name='robots'/></b:if>                                                                                      <b:if cond='data.blog.searchLabel'>                                      
<meta content='noindex, nofollow' name='robots'/>            
</b:if> 
  • Save Tamplate

Cara 3 ( cara terupdate )


Pada saat terjadi duplicate title tags m=1 m=0 di blog saya, apa yang saya lakukan hanya dengan mengganti “<link expr:href=’data:blog.url’ rel=’canonical’/>” dengan “<b:include data=’blog’ name=’all-head-content’/>” ditemplate blog saya.

Parameter "m" adalah untuk mengeja URL mobile. Konfigurasi pada URL Parameters ini selain lebih mudah dilakukan, hasil yang didapat pun sudah cukup untuk menghilangkan title yang dikonfigurasi.

Cara pertama, kedua dan ketiga sudah saya terapkan dan berhasil, namun saya lebih optimis menggunakan cara ketiga karena cara pertama dan cara kedua merupakan trik lama dan google sudah mengupdate algoritma mesin pencariannya.

Silahkan anda menggunakan cara-cara diatas tapi jangan lupa di backup dulu tamplatenya sebelum mulai pengeditan agar bila terjadi error anda bisa merestore kembali tamplate yang masih dalam kondisi baik.

Saya kira itu saja yang dapat saya sharing, mudah-mudahan bermanfaat dan selamat mencoba.
Tags

0 Komentar untuk "Cara paling ampuh terbaru 2017 memperbaiki duplicate description dan title tag m=0 dan m=1"