Cara memperbaiki Toggle Arsip di Widget Blogger Cara memperbaiki Toggle Arsip di Widget Blogger - Berguru IT - Tutorial Visual Basic, Networking, Tips dan Trik
VB.Net

VB.Net Tutorial Untuk pemula

Instant Article

Cara Membuat Instant Article Untuk Blogger

logo

Cara memperbaiki Toggle Arsip di Widget Blogger

Cara memperbaiki toggle arsip

Pada umumnya toggle di widget arsip blog akan berjalan normal serperti adanya namun kebanyakan blogger telah mengganti tamplate bawaan blogger ke tamplate yang sudah SEO Friendly sehingga suka ada yang terlewat yang berakibat error.

Perhatikanlah fungsi-fungsi javascript yang ada di blog anda agar nantinya jika anda ingin mengganti tamplate tidak terjadi error. Biasakanlah backup terlebih dahulu sebelum mengedit tamplate bawaan blogger agar jika terjadi error, anda bisa kembali lagi ke tamplate asal mula.

cara memperbaiki toggle arsip

Sepertinya kita sama-sama tau bahwasannya javascript default dari blogger banyak menyumbang loading page yang cukup lumayan sehingga kadang kita musti pintar-pintar memblokir perdaran javascript yang tidak diperlukan. Saya biasanya akan menambahkan async pada javascript agar tidak memblokir peredaran loading page.




Karena javascript banyak yang disembunyikan maka otomatis kita tidak bisa menggunakan widget-widget yang menggunakan javascript seperti contoh widget arsip blog dan lainnya. Pada tamplate default blogger bebas menggunakan widget dengan leluasa tapi tidak untuk tamplate premium, anda harus memasang js tertentu agar tidak ada yang error.

Awalnya saya coba-coba ganti tamplate default blog dengan tamplate yang simplify dan SEO friendly, tapi tidak saya duga bahwa widget arsip blog saya tidak berfungsi pada toggle nya sehingga saya putar otak lagi untuk mengutak atik tamplatenya.

Susah juga saya mencari solusi dari permasalahan toggle arsip yang tidak berfungsi namun dengan kesabaran dan mau berselancar di google akhirnya saya menemukan solusinya. Solusi yang saya dapatkan tentunya tetap memperhatikan kecepatan loading page.

Sebelumnya untuk menambah kecepatan loading page saya sudah mengganti kode <head> </head> dengan kode &lt;head&gt; dan &lt;!--</head>--&gt;&lt;/head&gt;, tidak lupa saya juga mengganti <body> </body> dengan kode &lt;body&gt; dan &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt; cara ini terbukti menambah kecepatan loading page blog saya.

Nah jika anda sudah melakukan penggantian kode diatas maka anda bisa focus ke permasalahan tentang toggle arsip. Untuk memperbaiki permasalahan toggle arsip yang tidak berfungsi maka cobalah ikuti petunjuk yang saya berikan dibawah ini :

Simpanlah kode dibawah ini tepat diatas kode &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt; atau </body>


<script type="text/javascript">
//<![CDATA[
document.write("<scr" + "ipt type=\"text/javascript\" src=\"https://www.blogger.com/static/v1/widgets/707158982-widgets.js\"></scr" + "ipt>");
//]]>
</script>
<script type="text/javascript">
//<![CDATA[
if (typeof(BLOG_attachCsiOnload) != 'undefined' && BLOG_attachCsiOnload != null) { window['blogger_templates_experiment_id'] = "templatesV1";window['blogger_blog_id'] = '1234567891234567890';BLOG_attachCsiOnload(''); }_WidgetManager._Init('//www.blogger.com/rearrange?blogID\x3d1234567891234567890','//berguruit.com/','1234567891234567890');
_WidgetManager._RegisterWidget('_BlogArchiveView', new _WidgetInfo('BlogArchive1', 'sidebar', null, document.getElementById('BlogArchive1'), {'languageDirection': 'ltr'}, 'displayModeFull'));
//]]>
</script>

Untuk kode yang diblok kuning silahkan anda ganti dengan ID blog anda.

Jika sudah, anda silahkan lakukan pengecekan ke website apakah masih tidak berfungsi atau sebaliknya?. Cara diatas memang sangat mudah diterapkan tapi anda jangan lupa untuk menambah terlebih dahulu widget nya agar tidak terjadi error.

Saya kira itu saja yang dapat saya share, cara diatas sudah saya peraktekkan dan berjalan seperti biasanya. Mudah-mudahan bermanfaat buat sobat blogger dan terima kasih.
Tags

0 Komentar untuk "Cara memperbaiki Toggle Arsip di Widget Blogger"