Pengertian Modifiers Visual Basic .Net Pengertian Modifiers Visual Basic .Net - Berguru IT - Tutorial Visual Basic, Networking, Tips dan Trik
VB.Net

VB.Net Tutorial Untuk pemula

Instant Article

Cara Membuat Instant Article Untuk Blogger

logo

Pengertian Modifiers Visual Basic .Net

Pengertian Modifier Visual Basic .Net - Aplikasi dan komponen yang di tulis dalam visual basic .net memiliki akses penuh ke .net framework, yang mana .net framework merupakan sebuah perpustakaan kelas yang luas yang menyediakan layanan sistem dan aplikasi. Dalam bab ini saya ingin mencoba membahas secara singkat mengenai Modifiers Visual Basic .Net sesederhana mungkin namun cukup lengkap.

Apa Yang Dimaksud Modifiers ?


Modifiers dalam bahasa indonesia artinya Pengubah, apa yang dirubah? yaitu akses Public, Private, Friends, Protected Friends untuk menunjukkan tingkat akses elemen pemrograman seperti variabel, konstanta, enumerasi atau kelas.


Jadi Modifiers adalah sebuah kata kunci yang ditambahkan dengan elemen pemrograman untuk memberikan penegasan atau penekanan khusus pada bagaimana element pemrograman akan berprilaku atau akan diakses dalam sebuah program.

Pengertian Modifiers Visual Basic .Net


Berikut ini daftar Modifiers di Visual Basic .Net
No.ModifierKeterangan
1 Ansi Menentukan bahwa Visual Basic harus mengumpulkan semua string ke nilai American National Standards Institute (ANSI) terlepas dari nama prosedur eksternal yang diumumkan.
2 Assembly Menentukan bahwa atribut pada awal file sumber berlaku untuk keseluruhan assembly.
3 Async Menunjukkan bahwa metode atau ekspresi lambda yang dimodifikasinya bersifat asinkron. Metode tersebut disebut sebagai metode async. Pemanggil metode async dapat melanjutkan pekerjaannya tanpa menunggu metode async selesai.
4 Auto Bagian charsetmodifier dalam pernyataan Declare menyediakan informasi set karakter untuk string marshaling selama panggilan ke prosedur eksternal. Ini juga mempengaruhi bagaimana Visual Basic mencari file eksternal untuk nama prosedur eksternal. Pengubah otomatis menentukan bahwa Visual Basic harus mengumpulkan string menurut aturan .NET Framework.
5 ByRef Menentukan bahwa argumen dilewatkan dengan referensi, yaitu prosedur yang disebut dapat mengubah nilai variabel yang mendasari argumen dalam kode panggilan. Ini digunakan dalam konteks:
  • Deklarasi Statement
  • Function Statement
  • Sub Statement
6 ByVal Menentukan bahwa argumen dilewatkan sedemikian rupa sehingga prosedur atau properti yang dipanggil tidak dapat mengubah nilai variabel yang mendasari argumen dalam kode panggilan. Ini digunakan dalam konteks:
  • Declare Statement
  • Function Statement
  • Operator Statement
  • Property Statement
  • Sub Statement
7 Default Mengidentifikasi properti sebagai properti default kelas, struktur, atau antar muka.
8 Friend Menentukan bahwa satu atau lebih elemen pemrograman yang dideklarasikan dapat diakses dari dalam majelis yang berisi deklarasi mereka, tidak hanya oleh komponen yang menyatakannya. Akses Friend seringkali merupakan tingkat yang disukai untuk elemen pemrograman aplikasi, dan Friend adalah tingkat akses default dari sebuah antarmuka, modul, kelas, atau struktur.
9 In Ini digunakan dalam antarmuka dan delegasi generik.
10 Iterator Menentukan bahwa fungsi atau Get accessor adalah iterator. Sebuah iterator melakukan iterasi kustom atas sebuah koleksi.
11 Key Kata kunci yang memungkinkan Anda untuk menentukan perilaku untuk properti jenis anonim.
12 Module Menentukan bahwa atribut pada awal file sumber berlaku untuk modul perakitan saat ini. Hal ini tidak sama dengan pernyataan Modul.
13 MustInherit Menentukan bahwa kelas hanya dapat digunakan sebagai kelas dasar dan Anda tidak dapat membuat objek secara langsung darinya.
14 MustOverride Menentukan bahwa properti atau prosedur tidak diterapkan di kelas ini dan harus diganti dalam kelas turunan sebelum dapat digunakan.
15 Narrowing Menunjukkan bahwa operator konversi (CType) mengubah kelas atau struktur menjadi tipe yang mungkin tidak dapat menyimpan beberapa nilai yang mungkin dari kelas atau struktur asli.
16 NotInheritable Specifies that a class cannot be used as a base class.
17 NotOverridable Menentukan bahwa properti atau prosedur tidak dapat diganti di kelas turunan.
18 Optional Menentukan bahwa argumen prosedur dapat diabaikan saat prosedur dipanggil.
19 Out Untuk parameter tipe generik, kata kunci Keluar menentukan bahwa jenisnya adalah kovarian.
20 Overloads Menentukan bahwa suatu properti atau prosedur redeclares satu atau lebih properti yang ada atau prosedur dengan nama yang sama.
21 Overridable Menentukan bahwa properti atau prosedur dapat diganti oleh properti atau prosedur yang identik dengan properti di kelas turunan.
22 Overrides Menentukan bahwa properti atau prosedur menimpa properti atau prosedur yang identik yang diwarisi dari kelas dasar.
23 ParamArray ParamArray memungkinkan Anda melewati sejumlah argumen yang sewenang-wenang dengan prosedur ini. Parameter ParamArray selalu dinyatakan menggunakan ByVal.
24 Partial Menunjukkan bahwa deklarasi kelas atau struktur adalah definisi sebagian dari kelas atau struktur.
25 Private Menentukan bahwa satu atau lebih elemen pemrograman yang dideklarasikan hanya dapat diakses dari dalam konteks deklarasi mereka, termasuk dari dalam jenis yang terkandung.
26 Protected Menentukan bahwa satu atau lebih elemen pemrograman yang dideklarasikan hanya dapat diakses dari kelas mereka sendiri atau dari kelas turunan.
27 Public Menentukan bahwa satu atau lebih elemen pemrograman yang dideklarasikan tidak memiliki batasan akses.
28 ReadOnly Menentukan bahwa variabel atau properti dapat dibaca namun tidak ditulis.
29 Shadows Menentukan bahwa elemen pemrograman yang dideklarasikan redeclares dan menyembunyikan elemen yang dinamai identik, atau kumpulan elemen yang kelebihan beban, di kelas dasar.
30 Shared Menentukan bahwa satu atau lebih elemen pemrograman yang dideklarasikan dikaitkan dengan kelas atau struktur pada umumnya, dan bukan dengan instance kelas atau struktur tertentu.
31 Static Specifies that one or more declared local variables are to continue to exist and retain their latest values after termination of the procedure in which they are declared.
32 Unicode Menentukan bahwa Visual Basic harus mengumpulkan semua string ke nilai Unicode terlepas dari nama prosedur eksternal yang diumumkan.
33 Widening Menunjukkan bahwa operator konversi (CType) mengubah kelas atau struktur menjadi tipe yang dapat menampung semua nilai yang mungkin dari kelas atau struktur asli.
34 WithEvents Menentukan bahwa satu atau lebih variabel anggota yang dideklarasikan mengacu pada instance dari kelas yang dapat meningkatkan kejadian.
35 WriteOnly Menentukan bahwa properti bisa ditulis tapi tidak dibaca.

Tags

0 Komentar untuk "Pengertian Modifiers Visual Basic .Net"

Subscribe