Cara Edit Iklan Infeed Google AdSense Cara Edit Iklan Infeed Google AdSense - Berguru IT - Tutorial Visual Basic, Networking, Tips dan Trik
VB.Net

VB.Net Tutorial Untuk pemula

Instant Article

Cara Membuat Instant Article Untuk Blogger

logo

Cara Edit Iklan Infeed Google AdSense

Cara edit iklan infeed google adsense -  sebelumnya saya sudah membahas cara pasang unit iklan infeed google adsense di halaman depan blog, dan sekarang saya coba membahas cara edit iklan infeed google adsense baik itu waktu pertama kali buat ataupun setelah iklan infeed dibuat.


Saya pernah menanyakan ke salah satu blog terkenal di indonesia, pada waktu itu saya menanyakan "Apakah bisa unit iklan infeed yang sudah terpasang bisa diedit kembali?" dan jawabannya Tidak katanya, namun berhubung saya nekad akhirnya saya coba untuk mengeditnya dan akhirnya unit iklan infeed tersebut bisa saya edit kembali.

Baca Juga :
Alasan saya mengedit kembali unit iklan infeed tersebut karena saya merasa tampilan iklan tersebut tidak match dengan feed post yang ada di feed halaman depan blog saya. Misalkan saya perlu menyesuaikan ukuran gambar iklan agar sesuai dengan feed post atau saya perlu juga menyesuaikan jenis warna url iklan infeednya.

Memang pengeditan iklan infeed seharusnya pada saat membuat baru unit iklan infeed, tapi berhubung saya sudah terlanjur dipasang, maka saya coba untuk mengeditnya.

Untuk lebih jelas perbedaan gambar di feed dengan gambar di iklan in-feed :

Cara Edit Iklan Infeef Google Adsense, Unit Iklan In-Feed Ad
Perbedaan Gambar Feed dan Gambar Iklan Infeed

Cara Edit Iklan Infeed Google Adsense :

Perlu diperhatikan, langkah ini untuk mengedit unit iklan infeed yang sudah terpasang, namun jika anda baru akan memasang unit iklan infeed anda juga bisa mengikuti langkah dibawah ini tapi hanya cara edit view iklan infeed saja.

1. Buka Dashboard Google Adsense


Langkah awal ini anda bisa membuka browser (mozilla, IE, Chrome, dll) lalu masukkan url : - https://www.google.co.id/adsense/start >> Klik Sign In / Masuk.
Masukkan user akun google adsense anda.

2. Klik My ads >> Ad units


Pilih My ads untuk membuka daftar unit iklan yang sudah kita buat, cari unit iklan infeed yang telah anda buat atau pasang. (disini unit iklan infeed yang saya buat, saya beri nama Native In-feed Ad).

Klik My ads, klik Ad units
Petunjuk Edit Unit Iklan Infeed

3. Pilih Nama Unit Iklan In-Feed Ad


Klik Unit iklan infeed anda, lalu akan menampilkan seperti gambar dibawah ini:

Area Editing Iklan Infeed
Dropdown area sebelah kanan, yang bertuliskan IMAGE untuk mengubah ukuran gambar

4. Edit Image Size


Lihat gambar "Area Editing Iklan infeed" yang bergaris merah.
- Jika Anda menginginkan gambar ada di sebelah kanan maka yang anda pilih Right-aligned.

- jika Anda menginginkan gambar ada di sebelah kiri maka yang anda pilih Left-aligned.

Lihat gambar "Area Editing Iklan Infeed" yang bergaris Hijau.
- Untuk mengubah size aspect ratio , dropdown angka dibawah "Image aspect ratio". Pilih lah ratio 1:1 agar gambar sesuai dengan ukuran yang akan kita mau.

- Ubahlah ukuran gambar yang anda inginkan, pilih lah ukuran dengan tipe pixel. Untuk mengetahui ukuran gambar feed blog anda, anda bisa klik kanan pada gambar feed anda lalu pilih inspect (saya pakai browser firefox). Kebetulan ukuran image feed gambar yang ada di blog saya berukuran 200px, maka saya mengisi ukuran width dengan 200 px.

5. Edit Headline


Pada menu ini kita akan mengedit bagian headline atau judul artikel agar sesuai dengan headline yang ada di feed blog kita. Yang bisa kita ubah pada headline ini yaitu :
  • Ukuran panjang headline atau judul. (Short atau Long).
  • Style :

  • - Font size (sesuaikan dengan headline feed blog anda)
    - Posisi headline (atur sesuai selera)
    - Warna headline (pilih warna yang sesuai dengan warna headline anda)

  • Warna dari headline atau judul tersebut.

6. Save and Get Code


Pada bagian Url, Description dan Button sebaiknya dibiarkan saja biar iklan bekerja optimal. Jangan lupa jika sudah merasa pas editingnya maka lakukan Save and Get Code.

Setelah anda klik save and get code, pastinya akan tampil kode iklan infeed lagi. Copy dan pastekan kode tersebut ke tempat anda menaruh unit iklan infeed tersebut, Kode iklan infeed yang lama sebaiknya dihapus atau ditiban saja pada saat edit html.

Tunggu beberapa menit atau jam iklan akan menyesuaikan bentuk dan ukuran yang anda telah edit.

Saran

Jangan terlalu sering di edit yah, cukup sekali atau dua kali saja. Biar ga dibilang labil ama google adsense. hehehe

Terima kasih sudah mau membaca cara edit iklan infeed google adsense . Salam blogger.
Tags

0 Komentar untuk "Cara Edit Iklan Infeed Google AdSense"